Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


konon kalo orang dah sahabatan lebih dari 10 taun..maka mpe tua bakalan terus begitu..

yah musti siap2 aja mpe tua bakalan ngumpul2 begini..saingan rebutan daging..panas2an di depan kompor..kaga pake jaim..HAJARR!!!

Kali ini terjadi lagi..untuk kesekian kalinya..kita ngumpul bareng lagi di mabes alias markas besar kita di sebuah rumah yang sering saya satronin kurang lebih 15 tahun terakhir ini..yang terletak di jalan cileutik no 13 bandung.. rumah jadul milik salah satu sahabat yang mungkin sudah ditakdirkan bakal temenan terus ama dia ampe tua..seorang pria yang tak segagah namanya ..wkwkwk..kenapa begitu? gabakalan saya bahas..karna itu adalah sebuah aib yang cukup kami teman2nya saja yang tau x.Da

hari itu seperti hari2 tertentu di kesempatan lain yang belakangan sering terjadi sebelumnya..kami berjuang saling berebut sepotong daging.. saling bersaing sebagai para manusia yang merdeka seutuhnya.. diantara individu yang saling berkompetisi dalam sebuah arena kecil yang kami 
berinama "civil war"..arena yang beberapa bulan ini berhasil kembali mengikat kehangatan dan rantai baja yang erat diantara kami..

Bersaing demi menjujung sebuah falsafah yang kami usung dalam civil war ini..falsafah "antara aku-sumpit- dan perutku" dimana kami berjuang saling jarah saling rampok menghabiskan potongan demi potongan daging diatas wajan datar panas yang menyatukan hati kami..

saling bersaing saling usil dan saling mendzolimi satu sama lain..walau pada akhirnya akan tetap tercipta senyum dan tawa yang hangat dalam kebersamaan..

senyum dan tawa..juga celotehan serta celetukan riang gembira sebagai para insan yang merdeka seutuhnya.. mungkin disaat itulah kami merasakan makna dari kemerdekaan yang seutuhnya.. melupakan sementara segala hiruk pikuk dan segala rantai yang menjerat di negara yang konon sudah 70 tahun mengecap kata merdeka.. berkumpul sejenak menciptakan kemerdekaan kecil sebelum kembali mengisi waktu hidupnya untuk berkarya dan berjuang demi menciptakan indonesia yang merdeka seutuhnya..

dirgahayu bangsaku..

#celotehan teu puguh manusia indonesia yg terserang imsomia dan sedikit terganggu pikirannya gegara kebanyakan makan daging pasca civil war tadi..

dini hari menjelang matahari terbit di ulang tahun ke70 Indonesiaku

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]