Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Hari ini..eh kemaren siang ding..berhubung sekarang dah ganti tanggal hoho.. saya bareng kakak saya c masdon yang sering mendeklarasikan dirinya sebagai seorang pelacur alias pelayan curhat.. hari itu mengemban tugas yang sangat penting yaitu mengasuh para istri PNS asal King Four alias Raja Ampat  papua.. sebenernya yg diserahin tugas sih si masdon..dia di suruh buat ngasih training ke mereka buat self awarness gitu.. ane mah cuma nge assist dia doang.. tempatnya lumayan jauh di suatu villa di daerah sersan bajuri..

yah singkat cerita acara training pun dimulai dengan ngaret nya..karena jadwal jam 1 siang harus udah mulai..ini jam 2 baru mulai karena ternyata belakangan diketahui bahwa setelah para peserta training siap buat masuk ke kelas..eh mereka malah selfie selfie dulu di lapangan rumput..padahal siang itu bandung sedang membara..mungkin bagi mereka suhu segitu mah adem adem aja mengingat papua lebih panas (Kali).. yah dan setelah mereka puas selfie selfie cantik di lapang rumput yang membara yang memakan waktu satu jam.. training pun dimulai.. sesuai ekspektasi saya sedari awal.. para peserta  training yang berasal dari papua ini menurut saya muka muka nya mirip sama ceu Edoh yang ada di sinetron preman pensiun.. yang mana tipe wanita seperti itu bukanlah tipe wanita yang saya sukain (bukan berarti saya benci juga ..cuma gak suka..tapi gak benci..you know lah what i mean..).. jadi saat itu di kelas saya bagai di kerubunin sama banyak kembarannya ceu edoh yang bikin mata saya jadi agak sepet.

Hasil gambar untuk ceu edoh\
Inilah kira-kira penampakan Ceu Edoh


di sebuah ruangan yang dikelilingin sama para kembarannya ceu edoh 😁😁😁.. alhasil pandangan saya jadi aga kabur..untung pas break sholat dan nanya kepengurus gedung yg ternyata cantik bgt..ngeliat si mba itu lumayan bikin penglihtan rada seger..dan waktu nanya ke mba itu mushola dimana..dia jawab  “aduh kita gak punya”..hmmh dalem hati saya ngegerutu
..“huh padahal tempatnya sebagus ini..tapi gada mushola”

..dan kita pun memutuskan bwt sholat di bale-bale..pas mau ambil wudhu..saya denger si mba cantik itu ngomong sesuatu..kirain ngajak ngobrol ke saya..eh gak taunya bukan..ternyata dia lagi gendong doggy..cara ngegendongnya udah kek gendong bayi aja.. yg bikin meringis..sambil gendong si doggy..mba2 itu ngajak ngomong doggy nya dg nada ngomong kek ngajak ngobrol bayi gitu.. “aduu..mauu bobo ciaang yaa? ngantuuk? beyum bobo ciaang? iyaa? mau bobo ciyaang” kata c mba itu sambil ngenina bobo in c dogi plus ngegeleng2in kepalanya

ngeliat itu saya ga boleh suudzon nyangka si mbak udah koslet..saya harus berkhusnudzon..

oke fine..mungkin dia lelah..mungkin dia baru di putusin cowoknya..atau mungkin doggy itu emang beneran anaknya..putri yang tertukar..who knows kan 😁😁😁? – View on Path.
Inilah penampakan para kembarannya Ceu Edoh

Dalem hati saya sempet ngegerutu "Duh..masa tempat sebagus ini kaga ada mushola? parah dah.." alhasil kita pun kembali berkeliling bwt nyari tempat sholat..sampai akhirnya kita menemukan sebuah bale-bale.."ah kita sholat disana aja" ujar masdon..dan kita pun balik kedepan bwt nyari tempat wudhu..lalu kita pun kembali ketemu sama si mba cicak yang tadi.. dan kitapun kembali bertanya.. mbak.. kalo toilet dimana?


 baru sejam training berlangsung mata udah sepet gara-gara sejauh mata memandang yang keliatan cuma ibu-ibu.. adapun tadi mba mc yg masih muda dan lumayan oke skg dah raib setelah dia ngebuka acara.. untunglah gak lama kemudian acara training pun break dulu karena kepotong break sholat ashar+coffee break.. saya pun pergi ke luar bareng si masdon bwt nyari mushola yang ternyata gak ketemu dimana adanya..alhasil kita pun nanya sama pengurus gedung yang ada di front office.. dan untungnya yang jaga sungguh sangat menyejukan..di depan saya tengah berdiri seorang gadis chinnesse cantik atw saya sering panggil dengan code name cicak  berdiri dibelakang meja front office yang setinggi dada nya tapi gatau dia lagi ngeliatin apa kok dia liat ke bawah terus.. saya pun nanya ke si mba itu..dimana kira nya letak mushola..dan si mbak pun menjawab..sambil ngelirik ke kita sebentar dan langsung kembali ngelirik ke bawah lagi "Aduh kita nggak punya musholaa..." ujar si mba Cicak itu..

Ooh itu di depan situ kata si mbak sambil melirik ke arah toilet..lalu kembali memalingkan wajahnya ke bawah..saya pun sebenernya jadi penasaran lagi liat apa sih si mbak itu? tapi yawdah lah yah..kita pun masuk ke dalem toilet bwt wudhu.. keluar dari toilet..si mba cicak tetiba ngomong sesutu..gak tau apaan gak jelas.. kirain dia ngajak ngomong kekita..ternyata bukan..dia lagi ngajak ngomong "sesuatu dibawahnya" yang entah apa itu.. dan misteri itu pun terungkap ketika si mba cicak keluar dari meja front office sambil ngegendong anjing puddle kecil warna item.. anjing itu di gendong pake gaya ngegendong bayi..sambil di ayun ayun layaknya lagi ngenina bobo in bayi..sambil ngenina boboin guguk nya itu.. si mba pun gak lupa ngajak ngobrol guguknya pake logat kek ngajak ngobrol ma bayi gitu "Apaaaa? ngantuuuk? mau bobo ciyaang? iyaa? iyaa?ngantuuk? beyum bobo ciyaang?iyaa? iyaaa?" ya pokoknya kira2 yang dia omongin kek gitu deh..dia ngomong gak lupa sambil goyang-goyangin kepala nya so imut gitu layaknya orang lagi ngajak ngobrol bayi..

dan saya pun mulai berfikir keras.. Gendong guguk kek gendong bayi..aja dah aneh..apalagi sambil di goyang-goyang kek ngenina bobo in gitu.. tambah ngajak ngobrol guguk..aduh aneh bgt tapi yaa..anggaplah seekor anjing punya tingkat kecerdasan bwt ngertiin beberapa kata manusia..oke fine..anggap aja gitu..tapi..ini logatnyaa...kek logat lagi ngobrol ama bayii...belum lagi ngomong nya di imut imutin ..dimana tidur siang aja jadi bobo ciang.. belum kepala nya juga sambil geleng-geleang apa manggut manggut gitu saya lupa...whaaat? gak wajar bangeeet... 

ngeliat peristiwa yang gak masuk logika saya itu saya langsung shock..hancurlah kesan memikat yang tadi si mbak pancarkan..tapi ngeliat itu saya gak boleh suudzon..dengan menyangka si mbak itu sinting..atau sedikit terganggu alam sadarnya..saya harus berkhusnudzon..berbaik sangka.. yah mungkin aja dia lelah..atau dia putus asa baru diputusin cowok nya..atau mungkin sampe setua itu gak laku-laku..walau saya punya keyakinan yang teguh bahwa cowok normal manapun pasti mau di perlakukan kek guguk itu sama si mbak (kecuali cowok cowok melambai yang orientasi seksualnya gak jelas gitu yaa) .. atau mungkin.. siapa tau guguk itu emang anaknya..putri yang tertukar mungkin? who knows?

yah apapun alesannya..memperlakukan hewan sampe segitunya buat saya mah beneran kaga wajar.. bayak banget orang yang memperlakukan hewan peliharaannya jauh lebih sosmed eh soswit dibanding sama perlakuan dia ama orang lain..orang yang memperlakuakan piaraannya lebaay..mpe seminggu sekali diajak ke salon..perawatan..padahal gua mah setaun sekali juga ngga..ke salon dan perawatan..akika kan bukan couwo saloon cyiin... atau di bajuin di kasih makan makanan bergizi.. sementara mungkin kalo si empunya lagi bokek kadang makan cuma ama indormi minumnya cuma ama kuahnya doang..atau nasi putih di garemin..sementara mereka punya pembantu yang jelas-jelas manusia malah diperlakukan dengan kurang hormat..yah walaupun mungkin diperlakukan dengan baik..tapi tetep beda..sama perlakuannya ama si hewan peliharaan..ya walau gak semua sih..tapi gak sedikit orang yang kek gitu.. 

yang bikin miris tuh barusan saya pas nyari gambar "cewe gendong anjing" buat ilustrasi di mbah gugel..saya sempet baca satu blog dimana penulisnya adalah cewek.. dia berkerudung dan sangat cantik pake bgt menurut saya.. tapi di dalam blog nya itu dia nulis..kira kira intinya.. waktu dia majang foto dia lagi meluk guguk di bbm nya..banyak yang ngekomen katanya anjing itu kan najis? dan dia gak terima dan merasa sakit hati lalu emosi tingkat tinggi.. kalo anjingnya yang dia rawat dengan sangat apik sedari kecil dikatain najis..karena menurut dia anjingnya dia yang gak berdosa itu gak mungkin najis..malah kalo liat matanya ..anjingnya itu sangat bersih dan lucu.. trus kata dia kenapa orang yang miara ular ga dibilang najis? padahal ular itu lebih menjijikan..dan dia nyebut orang yang menyudutkan anjing itu adalah orang berpikiran dangkal.. karena menurut dia  agama islam adalah agama yang rasional, dan penuh dengan kebaikan ..jadi menurut dia anjing dia itu gak ada najis-najisnya...

HALOOOOWWW.. aduh sumpah miris bgt baca nya.. sampe saya ga abis pikir gitu.. itu dia punya pikiran darimanaaa? sampe ngatain anjing dia gak ada najis-najis nya.. apalagi nyangkut-nyangkutin sama  islam adalah agama yang rasional, dan penuh dengan kebaikan .. ya rasional sih rasional..penuh kebaikan sih penuh kebaikan..tapi yang namanya aturan mah ya tetep aturan atuh mbaaak.. kalo kata agama..anjing itu mengandung najis ya najis..gak usah dikait2in sama  agama yang rasional, dan penuh dengan kebaikan.. karena gak semua yang di ajarkan dalam agama itu bisa dicerna dengan rasio.. ya coba aja kamu cerna perjalanan isra miraj nabi Muhammad S.A.W pake Rasio.. emang nya rasional? emangnya ada orang yang pernah liat buroq? ..tapi yang jelas segala yang di perintahkan atau dilarang sama Islam justru sangat rasional loh.. bahkan tingkat rasionalitas nya kadang cuma bisa dibuktikan sama teknologi jaman modern.. 

kek kasus air liu Anjing ini.. kenapa Anjing dibilang Najis? karena ternyataa..Air liur anjing dari jenis apapun itu ternyata sangat berbahaya bagi manusia. Persatuan Dokter Kesehatan Anak di Munich-Jerman, mengungkapkan bahwa air liur anjing mengandung berbagai kuman penyebab penyakit. Bakteri tersebut dapat masuk dan menyerang organ dalam manusia melalui sistem terbuka. Air liur anjing adalah tempat keluarnya keringat sehingga semua bakteri mengumpul di lidahnya. Resiko tertular penyakit malahan bakal makin  besar kalo kita terkena gigitan anjing bisa rabiessss...tuh kurang rasional gimana lagi coba? makanya air liur anjing itu hukumnya najis..najis mugholadoh malah...najis BESAR.. malah cara bersihinnya aja yang diajarin sama Rasul itu kan harus dibasuh tanah ma aer 7 kali.. kenapa harus dicuci sama tanah dulu?itu juga ada penjelasannya..karna menurut ilmu kedokteran modern..diketahui bahwa tanah itu mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman... begituu noon... aduh jadi sebenernya siapa sih yang pemikirannya dangkal? ih sayang banget sumpah..liat orangnya cantik bgt gitu..pake kerudung lagi..tapi pemikirannya meni macem gitu..jadi aja..tadinya gak maksud buat bahas beginian malah jadi nyambung bahas beginian kan? wkwkw
Mohon maaf bila ada pihak yang tersungging atau tersinggung atau kesindir sama postingan ini..cing sumpah saya mah kagak ada maksud nyindir..yah..kesindir syukuur..ngga kesindirmah kebangetaan wkwkwk.. PEACE ah bray!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]