Selasa, 26 November 2013

PRAMUKA~mpret



oke..jadi gini.. apa kalian ada yang tau? kagak ada? yowess.. saya juga gatau soalnya wkwk..garing ah.. jadi ceritanya pas kemaren sayah bikin cv sayah liat di daftar organisasi yang pernah saya ikutin saya cantumin nama "PraMUKA".. HHA jdinya kermaren sayah sedikit flashback..gimana kampretnya sayah dulu waktu jadi oknum anggota pramuka..

sebagai anak pramuka yang rajin terampil dan gembira.. dulu kemana2 sayah suka bawa buku saku pramuka.. isinya ada macem2 hal yang keknya mungkin berguna banget buat kehidupan sehari2.. kek sandi2..simpul2 tali temali..dan banyak lagi hal oke yang tertulis di buku kecil tipis itu.. tiap hari sayah bawa2 buku itu dengan harapan.. saya ngebayangin kalo suatu hari sayah terjepit di situasi yang menegangkan kek dipelm2 action..dan sayah bisa nyelesein semua masalah dengan cara ngikutin apa yang di tulis di buku panduan itu.. walau pun sampe sekarang saat itu gak pernah tiba..tapi sayah pernah sekali kalinya menggunakan buku itu sebagai panduan dalam memecahkan masalah...

jadi ceritanya waktu itu sayah ma temen2 waktu sd.. main ke suatu daerah yang lumayan jauh dari rumah..waktu itu sayah inget banget..hari jumat..dan karena udah siang..jadi kamipun jumatan..tapi ternyata setelah kami masuk ke dalem sebuah mesjid..kami menemukan hal yg menurut kami sangat ganjil..kiblatnya kok miring? ah benerran nih arah kiblatnya? kok miring? tanya salah satu temen sayah.. yawdah..liat aja dari arah matahari..matahari kan terbit dari timur trus terbenam di barat..dan kiblat itu ada di barat..kata temen sayah yg lainnya..tapi karena saat itu waktunya jumaatan..jadi otomatis matahari pas bgt ada di atas kepala..jadi..solusi itu pun tinggal kenangan.. lalu munculah ide jenius dari kepala sayah..

Rabu, 13 November 2013

Nostalgila ~ Jadul is beautiful part 2



oke sodara sodara sebangsa dan setanah air..seiman dan seimin..seumur dan sejenisnyaa.. kali ini sayah mau nyoba buat mrnaiki mesin waktu yang sayah tanem di kepala sayah..flash back dan menyelami masa lalu..mw nyoba2 buat mengingat dan bernostalgila..merasakan kembali hal2 yang manis maupun hal2 pait yang kini dirasa manis yang terjadi di masa lalu..its time for " jadul is beutiful " part 2..hha buat kalian yg pernah ngerasain semua kesaksian sayah ini..sayah bisa jamin berarti kalian juga merupakan mahluk2 yg sedang mengalami masa keemasan.. kalo ngga org baru punya anak..menunggu proses kelahiran..baru nikah..pasti lagi galau gara2 temen2 deket kalian satu per satu dah pada merit mendahului kalian x.D
Hmm mulai dari mana ya enaknya? Ya sori kalo ga sistematis dan berutan.. sayah bukan kamus sih..tapi sayah bakalan coba nulis dari awal sayah mulai bisa nginget2 aja dah :D

Jumat, 23 Agustus 2013

JADUL IS BEAUTIFUL (Part 1)

Ilustrasi ini nyolong dari blog orang (http://bodats.wordpress.com/2011/11/)


Pernah gak sih? Kamu berfikir bahwa masa-masa dulu yang udah kamu lewatin itu sebenernya jauh lebih indah daripada hari ini?jaman ini?jaman dimana eksistensi tukang pos sudah sangat ditinggalkan oleh para fans nya yang dulu slalu setia dan deg2an menyambut kedatangan si om2 bermotor oranye itu?jaman dimana petak umpet masih butuh lari2..ga kek petak umpet di game online yang bikin para pemainnya terjangkit wasir karna kelamaan duduk?jaman dimana anak2 sangat rajin bangun pagi karena minggu pagi di tv merupkan jam2 emas penuh dengan hiburan dan sangat membahagiakan..tanpa terkontaminasi acara music yang penontonnya kelelaki2an dan demen nari2 kontemporer?

Kamis, 31 Januari 2013

supir angkot ABSURD


Kemaren malem..sayah berniat mengunjungi kost2an seorang teman di daerah dipati uzur..eh dipati ukur dengan menunggangi sebuah angkot..angkot yang saya naikin ternyata adalah  angkot dengan seorang supir yang sangat absurd..kenapa absurd?karena saya pikir mau dilihat dari sudut pandang sebelah mana juga..keliatan bgt bahwa tampang ni supir sangat melayu sekali..model rambutnya udah mirip charly van houten..


Selasa, 08 Mei 2012

Rambu yang menyesatkan


            Di Suatu malam yang cukup mencekam.. Sayah baru aj balik dari cafĂ© I Love You di daerah Lembang bareng temen-temen sayah,dari situ sayah ma temen temen sayah coba motong jalan lewat sersan bajuri… siapa tau ada cewek cakep yang lagi mabok balik klabing dari fame… kan lumayan…

            Di tengah gelapnya malam…dinginnya udara bandung yang menusuk sate…dan di atas jalan yang berkelok kelok dan naik turun, mirip halilintar di dufan itu .. tiba tiba di sebuah tikungan yang cukup tajem, sayah yang kebetulan di bonceng ama temen sayah si gagah.. ngeliat ada papan peringatan yang mentereng banget… tulisannya juga gede gede..”HATI HATI ADA LUBANG” gitu bunyinya..sayah yakin tuh