Noh siapa tau butuh: 08787-999-10-87
  • CAPERING

    (Catatan perjalanan hidup Aing)

    Adalah sebuah catatan yang gak penting penting amat yang terjadi dalam kehidupan aing
    Kadang manis, kadang asem, kadang garing, kadang kuya jeung sakadang monyet
    kepingin liat?
  • SOSOSOUL

    (Something Somewhere Someplace Wonderful)

    Adalah kumpulan catatan yang lumayan penting
    catatan tentang tempat, mahluk hidup, makanan atau apapun yang menurut saya wonderful
    Mau Liat?
  • BOTAK

    (Boys Talk)

    Adalah sebuah catatan yang sedikit gak penting penting amat
    buah pemikiran, hasil karya atau caprukan ana yang super
    kepingin liat?

INDONESIA 70 tahoen MRDKA!!! ..Ceunahmah kitu..


MERDEKA!!! adalah sebuah kata yang akan sering sekali terlontar hari ini oleh mereka..orang-orang yang mengaku orang Indonesia atau setidaknya tinggal dan menetap di sana.. kata MERDEKA akan sangat sering kita dengar..ataupun kita lihat terselip di antara postingan dan status orang-orang Indonesia di sosial media.. MERDEKA adalah sesuatu yang diyakini tengah dirasakan oleh mereka yang tinggal atau berkebangsaan negara yang konon telah mengecap kemerdekaan selama 70 tahun ini katanya..

Tapi benarkah kita telah benar-benar merdeka? apakah benar tirani penjajahan yang membelenggu bangsa ini telah sirna? ataukah tirani penjajahan itu sebenarnya tetap ada namun hanya berubah saja bentuk dan rasanya? Seberapa merdeka kah bangsa kita sebenarnya? Apakah merdeka berarti kebebasan berpendapat atas nama fanatisme buta? hingga kita bebas saling menghina..menghujat dan menjatuhkan sesama saudara sebangsa yang kita nilai salah prilakunya? apakah merdeka berarti motivasi "AYO KERJA" saat sebagian kaum  mati-matian bekerja demi menyambung nyawa dan berjuang memerangi dan menanggung dampak dari apa yang dilakukan sebagian kaum lainnya yang sama-sama "bekerja" memporak-porandakan situasi negara..menggerogoti harta bangsa demi melanjutkan kebahagiaan dirinya semata..? Apakah merdeka artinya bangga pada dirinya yang telah tercemar budaya buruk dunia namun membuang jauh-jauh jati diri bangsanya? apakah merdeka berarti bebas melakukan perusakan moral bangsa oleh media yang sejatinya milik mereka yang hanya menginginkan bangsa kita porak poranda demi keuntungan dirinya..? Apakah merdeka berarti kebebasan mengadu domba anak bangsa yang sejatinya ber bhineka tunggal ika? ..Apakah MERDEKA adalah jalan dimana Bandung Indah Plaza berada?

Jadi Apa benar kita telah MERDEKA? atau mungkinkah merdeka yang kita rasa sebenarnya masih ABU-ABU warnanya? atau mungkin MRDKA!!! yang kita rasakan belum sempurna? atau yang lebih parah..apakah mungkin sebenarnya bangsa kita hanya KATANYA sih merdeka? padahal mah...???

yah.. apapun yang terjadi..Kemerdekaan Indonesia adalah tanggung jawab kita sebagai "para pemiliknya" .. Bila merdeka kita masih abu-abu warna nya..maka tugas kitalah untuk mempertegasnya menjadikan Indonesia negara Yang MERDEKA seutuhnya..bila kemerdekaan kita masih kurang sempurna.. maka tugas kita lah untuk menyempurnakannya dengan karya dan kerja nyata..bila negara kita itu MERDEKA hanya katanya? maka tugas kita lah untuk membuatnya menjadi MERDEKA yang sebenar-benarnya.. membangunnya.. mensejahtrakannya.. dan membesarkannya di mata dunia.. 

Jika Katanya..Indonesia merupakan RAKSASA yang ditidurkan.. maka SEKARANGLAH saatnya bagi kita untuk terBANGUN.. dan BANGKIT.. bersatu memerangi musuh-musuh bangsa yang sejatinya ingin memecah belah bangsa demi keuntungan dirinya.. karena sejatinya..kita adalah bangsa yang KAYA.. sejatinya..Manusia Indonesia adalah Sumber daya yang luar biasa.. kita adalah para insan luar biasa yang dengan sengaja dibuat percaya bahwa dirinya adalah mahluk tanpa daya..

Kini Saatnya kita ciptakan INDONESIA YANG MERDEKA dan menjadi RAKSASA di mata DUNIA.. saat nya bagi kita untuk berbuat hal terbaik untuk INDONESIA.. dengan memulai nya dari diri kita..melakukan hal-hal yang sesuai dengan norma.. yang saya yakin setiap manusia akan mengetahui bagaimana caranya? apa yang baik dan apa yang tidak? memulai sebuah perubahan postif yang membuat sesuatu menjadi lebih baik..memulainya dari diri sendiri..memulainya dari hal yang terkecil.. lalu kemudian mekakukan perubahan positif yang lebih besar..lebih besar dan jauh lebih besar lagi bersama-sama dengan manusia Indonesia lainnya..karena Indonesia yang Merdeka seutuhnya takkan pernah tercipta sebelum kita menurunkan egoisme dan rasa keAKUan kita.. Indonesia yang Merdeka seutuhnya  takkan pernah berhasil bila kita rakyat Indonesia tidak saling peduli pada saudara sebangsanya..karena Indonesia yang Merdeka dengan sempurna takkan terwujud bila para insan luar biasa nya tidak bangkit dan saling bahu membahu membangun bangsanya..mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan dirinya..

Jadi? MERDEKA dan hidup sejahtera serta diakui sebagai bangsa yang raksasa oleh dunia!!! ATAU MATI sebagai bangsa yang semakin susah dan terbelakang adalah pilihan yang harus kita pilih dan rubah sendiri..  

#Opini semata dari seorang manusia Indonesia yang bukan siapa siapa dan belum bisa melakukan apa-apa namun ingin membuat sesuatu yang baik untuk bangsanya.. 

CIVIL WARS.. peperangan dalam sebuah jalinan persahabatan


konon kalo orang dah sahabatan lebih dari 10 taun..maka mpe tua bakalan terus begitu..

yah musti siap2 aja mpe tua bakalan ngumpul2 begini..saingan rebutan daging..panas2an di depan kompor..kaga pake jaim..HAJARR!!!

Kali ini terjadi lagi..untuk kesekian kalinya..kita ngumpul bareng lagi di mabes alias markas besar kita di sebuah rumah yang sering saya satronin kurang lebih 15 tahun terakhir ini..yang terletak di jalan cileutik no 13 bandung.. rumah jadul milik salah satu sahabat yang mungkin sudah ditakdirkan bakal temenan terus ama dia ampe tua..seorang pria yang tak segagah namanya ..wkwkwk..kenapa begitu? gabakalan saya bahas..karna itu adalah sebuah aib yang cukup kami teman2nya saja yang tau x.Da

hari itu seperti hari2 tertentu di kesempatan lain yang belakangan sering terjadi sebelumnya..kami berjuang saling berebut sepotong daging.. saling bersaing sebagai para manusia yang merdeka seutuhnya.. diantara individu yang saling berkompetisi dalam sebuah arena kecil yang kami 
berinama "civil war"..arena yang beberapa bulan ini berhasil kembali mengikat kehangatan dan rantai baja yang erat diantara kami..

Bersaing demi menjujung sebuah falsafah yang kami usung dalam civil war ini..falsafah "antara aku-sumpit- dan perutku" dimana kami berjuang saling jarah saling rampok menghabiskan potongan demi potongan daging diatas wajan datar panas yang menyatukan hati kami..

saling bersaing saling usil dan saling mendzolimi satu sama lain..walau pada akhirnya akan tetap tercipta senyum dan tawa yang hangat dalam kebersamaan..

senyum dan tawa..juga celotehan serta celetukan riang gembira sebagai para insan yang merdeka seutuhnya.. mungkin disaat itulah kami merasakan makna dari kemerdekaan yang seutuhnya.. melupakan sementara segala hiruk pikuk dan segala rantai yang menjerat di negara yang konon sudah 70 tahun mengecap kata merdeka.. berkumpul sejenak menciptakan kemerdekaan kecil sebelum kembali mengisi waktu hidupnya untuk berkarya dan berjuang demi menciptakan indonesia yang merdeka seutuhnya..

dirgahayu bangsaku..

#celotehan teu puguh manusia indonesia yg terserang imsomia dan sedikit terganggu pikirannya gegara kebanyakan makan daging pasca civil war tadi..

dini hari menjelang matahari terbit di ulang tahun ke70 Indonesiaku

RAHASIA TERBESAR HIDUP GUEHHHH

#TIPS PENTING BANGET

BANYAK ORANG YANG NANYA KE SAYA  TENTANG
RAHASIA GIMANA CARA SAYA
BUAT MENJAGA
KELANGSINGAN WALAUPUN
SEJATINYA SAYA RELATIF REWOG DAN JARANG OLAH RAGA..

banyak orang yang sangat mendambakan memiliki tubuh langsing sampe diet dan olah raga edan2an.. tapi tetep aja mereka susah buat lepas dari bahtera obesitasme dan bureuteuisme yang kian menghantui..

namun sebenernyaa..jawaban dari pertanyaan tersebut sebenarnya gampang gampang susah..kenapa gampang? karna yang harus kamu lakukan hanyalah berharap dan berdoa agar bisa jadi gendut sambil makan kalo udah laper..jangan di tahan2..apalagi berdiet atau yang paling parah adalah berpuasa senin-kamis (hari senin sahur dan baru berbula di hari kamis)..

kenapa susah? karna sejatinya pertanyaan itu sama susahnya dengan jawaban dari pertanyaan..ketika kta bertanya sama orang gendut..yang rajin diet dan olah raga..apa rahasia kamu biar bisa tetep gendut biarpun rajin diet dan olah raga?

percaya apa ngga..itulah rahasia mempertahankan tubuh langsing yang everlasting seperti punya saya..trust me it works.. – View on Path.

#TIPS PENTING BANGET
BANYAK ORANG YANG NANYA KE SAYA TENTANG
RAHASIA GIMANA CARA SAYA
BUAT MENJAGA
KELANGSINGAN WALAUPUN
SEJATINYA SAYA RELATIF REWOG DAN JARANG OLAH RAGA..
banyak orang yang sangat mendambakan memiliki tubuh langsing sampe diet dan olah raga edan2an.. tapi tetep aja mereka susah buat lepas dari bahtera obesitasme dan bureuteuisme yang kian menghantui..
namun sebenernyaa..jawaban dari pertanyaan tersebut sebenarnya gampang gampang susah..kenapa gampang? karna yang harus kamu lakukan hanyalah berharap dan berdoa agar bisa jadi gendut sambil makan kalo udah laper..jangan di tahan2..apalagi berdiet atau yang paling parah adalah berpuasa senin-kamis (hari senin sahur dan baru berbula di hari kamis)..
kenapa susah? karna sejatinya pertanyaan itu sama susahnya dengan jawaban dari pertanyaan..ketika kta bertanya sama orang gendut..yang rajin diet dan olah raga..apa rahasia kamu biar bisa tetep gendut biarpun rajin diet dan olah raga?
percaya apa ngga..itulah rahasia mempertahankan tubuh langsing yang everlasting seperti punya saya..trust me it works.. 

emak2 the KING OF ROADS

bila kamu bertemu dengan emak2 naek motor di jalan ..itu tandanya kamu musti waspada..kenapa? karna sejatinya mereka adalah king of road padahal mereka emak2..jadi kalo mereka lagi jalan..maka jalanan adalah milik pribadi..yang lain cuma numpang lewat..

emak2 yg naik motor gak pernah tau fungsi dari lampu sen..mereka lebih suka sesuatu yg mendebarkan.. berbelok dengan sedikit kejutan menjadi pilihannya..hal ini akan menimbulkan surprise yang tak terbendung buat pengedara lain..

selain gak ngerti dengan teknologi paling muktahir bernama lampu sen.. emak2 juga kadang ga gak ngerti kegunaan lain dari lampu spion selain buat benerin bedak kalo abis parkir

selain itu kalo disalahin..emak2 biasanya pinter ngeles menggunakan dasar pemikiranya..seperti “saya pikir situ gakan belok..” “saya pikir di depan kosong” “saya pikir kamu ga bakalan sakit saya tabrak” “saya pikir tadi ada saiful jamil lagi goyang drible sama trio kucing garong”..

layaknya sopir angkot..Emak-emak bermotor adalah misteri terbesar abad ini..kapan mereka mau belok..kapan mereka mau ngerem..kapan mereka mau nabrak..hanya tuhan dan mereka yang tau..

so beware of emak2 rider guys.. – View on Path.

Kalo kamu ketemu sama emak-emak naek motor di jalan ..itu tandanya kamu musti hati-hati dan ekstra waspada..kenapa? karna sejatinya mereka adalah king of road padahal mereka emak2..jadi kalo mereka lagi jalan..maka jalanan adalah milik pribadi..yang lain cuma numpang lewat..
emak-emak yg naik motor gak pernah tau fungsi dari lampu sen..mereka lebih suka sesuatu yg mendebarkan.. berbelok dengan sedikit kejutan menjadi pilihannya..hal ini akan menimbulkan surprise yang tak terbendung buat pengedara lain..adapun sebagian emak-emak yang ngerti cara pake lampu sen..eh tapi mereka ngalamin disorientasi arah..nge sen ke kiri belok ke kanan.. alhasil pengmudi lain di belakangnya yang pada stress..
selain gak ngerti dengan teknologi paling muktahir bernama lampu sen.. emak2 juga kadang ga gak ngerti kegunaan lain dari kaca spion selain buat benerin bedak kalo abis parkir
selain itu kalo disalahin..emak-emak biasanya pinter banget ngeles menggunakan dasar pemikiranya ..seperti “saya pikir situ gakan belok..” “saya pikir di depan kosong” “saya pikir kamu ga bakalan sakit saya tabrak” “saya pikir tadi ada saiful jamil lagi goyang drible sama trio kucing garong”..
layaknya sopir angkot..Emak-emak bermotor adalah misteri terbesar abad ini..kapan mereka mau belok..kapan mereka mau ngerem..kapan mereka mau nabrak..hanya tuhan dan mereka yang tau..
so beware of emak2 rider guys..

MEDAN KERAS BUUUNG!!!


"angkot yg di sopirin sama org batak udah jadi legenda hidup di bandung..dimana cara nyupir mereka yg misterius..kapan mereka maju..kapan mereka berhenti..kapan mereka belok..hanya tuhan dan supirnya yg tau..
tapi itu semua cuma simulasi..coba rasain naik angkot di daerah asal driver2 hot blooded itu..edan lah..serasa numpang di mobil di film fast and furious..lebih greget daripada naik wahana di dufan"
begitulah status yang saya tulis di path waktu pertama kali naik angkot di medan..

Pertengahan Mei 2015 ini saya mengalami pengalaman yang tak terlupakan banget.. dimana saya harus menginjak tanah yang belum pernah saya injak sebelumnya, tanah yang terkenal keras dan memicu adrenalin, tanah BATAK yang sangat legendaris itu.. tanah dimana denger orang-orangnya ngerumpi aja bikin ngira mereka lagi adu argumen.. tanah yang sangat menguji kesabaran dan ketahanan mental, yang bikin 3 minggu dalam hidup saya tak terlupakan..

hal pertama yang bikin saya gak bisa lupa karena apa? ada yang tau? karena saat saya pergi ke medan harus naik pesawat..dan..yapp anda benar.. itu adalah pengalaman pertama saya naik pesawat.. pengalaman pertama ngerasa katro banget karena waktu masuk bandara ngambil tiket..boarding pass dll yang menurut saya ribet bgt..trus ngicip wifi di bandara yang aduhai..yang mungkin saking kencengnya internet disanaa..baru niat mau donlot pilem aja pilem yang mau di donlot langsung otomatis ke donlot dan langsung beres..wkwkwk

  
tuh liat..donlot film aja gak sampe 5 menit, kalo tiap hari dikasih speed macem begini harus tiap hari beli harddisk baru saking gatelnya pingin donlot film..


oke..skip cerita aib pengalaman pertama naik pesawat.. singkat cerita pesawat kita pun turun di medan, namun saya ngerasa sedikit aneh waktu liat nama bandara nya kok "kuala namu" ? soalnya setau saya waktu pelajaran ips jaman sd dulu kan bandara medan mah polonia yah? disitu saya merasa gagal bgt sebagai manusia era internet.. dimana jaman sekarang anak sd mo nyontek aja tinggal nge dukun ke mbah gugel.. karena gatau bahwa bandara di medan ternyata dah lama pindah dari polonia ke kuala namu, di kuala namu pun saya cuma bisa cengak cengok karena liat bandara nya yang keren.. belum pas naik kereta rail link.. jadi karena jarak antara bandara sama kota medan emang agak jauh, maka kita harus naik bus atau kereta buat menuju ke kota, dan saya pilih naik kereta biar cepet, dan weeeh..itu kereta nya keren banget.. dah merasa katro season 2 waktu naik kereta disana, mirip ama MRT di luar nagreg sana, pokoknya kereta yang belum pernah saya temuin di bandung sebelumnya dah kueren bgt.. tuh kan makin keliatan katro aja nih gueeee.. hwaah.. 

Noh daleman kereta raillink..keren kan? beda ama KRD di bandung yang desek2an ama tukang copet wkwkw
SKIIIP.. yah singkat cerita saya pun turun dari kereta..dan nyari orang yang mau jemput, temen nya kakak sesama anggota organisasi JCI tapi JCI medan..(emang saya berangkat kesana berdua bareng kakak sih) dalam kepala saya dah keluar ekspektasi bakal di jemput sama orang medan yang tampangnya keras dan ngomongnya kek orang maki maki.. eh taunya yang jemput cantik banget dan bikin kaget karena ngomongnya MEDOOOK JOWOO brooh..sekejap saya jadi ngerasa ragu.. BENARKAH SAYA UDAH MENDARAT DI MEDAN? APA JANGAN JANGAN INI ADALAH CILACAP?

Namun keraguan saya hilang waktu saya dianter menuju hotel sama cewe yang jemput kita..sebut saja namanya Poppy (nama sebenernya apa bukan? ayo tebak?) dimana dalam berlalulintas disana, mental kita harus kuat lahir batin, sambil nyetir Poppy terus ngingetin kita bahwa selama di jalanan medan kita harus ngilangin keramahtamahan jawa kita.. kita diajari cara memaki yang baik dan benar..karena memaki adalah senjata yang mutlak disini, dimana katanya kalo mobil kita tabrakan ataupun ada kecelakaan lalulintas apapun, pihak yang maki-maki duluan adalah pihak yang benar..dan pihak yang telat ngemaki dan malah di maki maki harus menerima konsekuensinya sebagai pihak yang salah.. makanya jangan keduluan maki maki kalo gak mau disalahin.. dan konon katanya buat ngetes tingkat kesabaran seseorang bisa kita coba dengan membawanya ke medan.. coba aja suruh orang yang mw kita tes buat tinggal di medan selama sebulan..kalo selama di medan dia tetep sabar..berarti nama dia emang sabar..mungkin nama kepanjangannya adalah..sabarudin si udin yang penyabar..

Lampu lalulintas disini sepertinya cuma pajangan doang, karena waktu kita berhenti waktu lampu merah..mobil di belakang langsung ngelakson nyuruh kita terus maju. yang bikin saya tambah yakin bahwa saat itu saya ada di medan yang KERAS, adalah karena waktu saya nyoba buat markirin mobil si Poppy ini dengan cara nyoba bwt nyetop dulu kendaraan yang lewat..eeh saya malah mau ditabrak dong sama motor yang kaga mau di stop..yeah medans driver is realy unstoppable meeen.. 

Apa lagi yang mewarnai lalulintas di medan? yappp..anda benar lagi.. angkot..coba kamu bayangin sopir angkot berdarah batak yang ada di daerah anda... gimana cara mereka nyopir? kalo di bandung sih ada satu jenis angkot yang mayoritas di sopirin sama orang batak..angkot ini sampai di kasih landihan "Red devil" men.. karena Track Record mereka (oh iya.. saya pernah juga sedikit ngebahas bahas tentang angkot red devil DISINI) ..yah kalo di kota kamu sopir2 itu pada sering ugal-ugalan.. maka saya jamin itu belum seberapa.. karena sopir2 batak yang ada di kota kamu masih kualitas KW.. tapi yang disini.. ORIGINAL batak punya meeen.. dimana ngebut dan nyalib merupakan hal yang biasa buat mereka.. akselerasi dan hasrat buat kejar setoran adalah kuncinya.. 

Waktu liat kondisi angkot disana.. kakak saya langsung ngeblacklist buat ngicip naik angkot disana.. karena mungkin saat itu dia mikir bahwa dia dah cukup tua dan belum nikah..jadi belum saatnya dia harus terkapar tewas gegara jantungan pas naek angkot.. tapi ternyata bayangan itupun sirna..saat kita nyamperin om kita yang ternyata lagi kuliah di medan..dan dia dengan sengaja memperkenalkan angkot sebagai salah satu wahana yang wajib dicoba disini..itung2 naek jet coaster murah aja..dan kita dipaksa naek angkot waktu dia ngajak kita makan..dan ternya..waktu kita naik..bener aja..berasa naek jet coaster..cuma yg ini kaga ada safety belt nya..jadi harus pegangan kenceng..kalo gak mau keceletot dan tanpa sengaja nyiumin emak-emak yang duduk di bangku depan saya yang lagi nelpon sambil teriak2..sebagai orang yang duduk di depan dia..saya jadi berasa di maki2 ama dia..Dan ternyata bukan hanya angkot yang mewarnai jalanan medan..tapi becak nya juga..sama ajaa..becak disini bisa ikut2an ngebut dan memainkan manuver karena becak disini ada motor nya..mirip sama helicak mungkin yah? apapun itu..untung saya kaga sempet nyoba naek becak disini..

Feel medan juga sangat berasa waktu Poppy nganterkita ngelewatin jalan yang namanya jalan "Jamin Ginting" .. popy bilang sambil senyum2 kalo ini adalah pusat kuliner paling uweeenaak di Medan.. nama menu khas nya adalah "BPK" alias "Babi Panggang Karo" oke fine segimana enak juga tetep kaga bisa ane coba..kecuali saya masuk sambil merem pura2 gak liat daftar menu nya..trus mesen daging panggang ama pelayannya..dan abis beres makan trus baru saya liat menu nya.."What babi?".
ngomong2 soal kuliner.. di Medan kulinernya oke2 punya..mungkin gak kalah dari bandung.. tempat makan disini rame-rame mungkin karena orang medan hobi banget makan kali yah.. atau  mungkin karena otaknya orang medan ada di perut..saya punya kesimpulan macem begitu karena temen saya si poppy ini bentar2 pasti ngajak makan..dia bilang gak bisa mikir kalo perut kosong..mungkin kalo kelamaan gak makan bisa bikin amnesia..itu sebabnya saya punya kesimpulan kalo orang medan otaknya di perut haha.. yang paling menonjol dan berkesan dari kuliner medan adalah pancake duren nya  yang begitu saya coba..langsung melting di mulut..mmmmhhh...surgaaaa bgt..wuenaaak bgt..bener2 bikin nagih..

Nih penampakan pancake duren yang rasanya aduhai bgt

Dihari yang lain saya lagi kerja di ruang tengah hotel sambil wifi-an.. tiba-tiba ada chinese medan yang nyamperin ke saya.. nanyain apa saya liat ada orang india lewat di sana? dan saya bilang gak liat karena daritadi gak ada orang yang nyanyi-nyanyi sambil goyang-goyang plus muterin pohon.. gak lama si om2 chinese juga ikut duduk di sofa bareng saya.. dia pun ikut buka lappie dan nanyain paswod wifi ke saya ( dia fakir kuota juga ternyata ) ..sampai tiba-tiba munculah 2 orang om om india yang berjalan seperti biasa..gak pake nyanyi nyanyi apalagi goyang goyang kepala dan joget-joget.. si om om chinese pun menghampiri 2 orang om india tadi.. dan mereka pun mulai ngobrol pake bahasa inggris yang gak tau berkiblat kemana..british? amrik? entahlah..soalnya inggrisnya aneh bgt kedengerannya..mungkin ini jenis "BOLISH" alias bolliwood english.. tapi meskipun bahasa inggris mereka ngalor ngidul..tapi tetep mudah dipahami..saya pun penasaran apa yang lagi mereka obrolin..dan saya pun nguping dan mendapat kesimpulan bahwa si om2 chinese ternyata adalah seorang penyedia layanan prostitusi gitu..dia lagi ngekonfirmasi pembayaran sama clientnya si om2 india yg maksud mereka pingin pesen layanan long time malah dikira sort time..dari tadi mereka ngeributin hal2 itu terus.. sampe pusing pala barbie dengernyaa..dan saya pun lama2 enek denger obrolan mereka dan masuk kamar..

satu hal menarik lain yang ada di medan adalah saat mereka ngadain hajatan.. waah supperrrr bgt.. pertama liat ada yang hajatan disini..dikira ada anak pejabat yang nikah..soalnya liat papan ucapan yang dari bunga nya puanjaaaang bgt..banyak bgt..sepanjang jalan gedung resepsi penuh sama begituan..sampe beberapa hari di sana saya pun ngeliat ada banyak orang hajatan.. dan semua nya sama.. papan ucapan nya banyaak banget di simpen di sepanjang jalan..sampe akhirnya suatu malem saya diajak poppy buat dateng ke kondangannya org medan..dan ternyata heboh bgt dah..liat papan karangan bunga nya puanjaaang bgt sepanjang jalan raya mpe penuh ama papan ucapan bunga..walau katanya bunga nya bunga palsu..tapi heboh bgt jadinya..g kek d bandung..konon katanya setiap hajatan disini pasti seheboh itu..mpe pas tadi pas siangnya aja..liat ada org sini yg meninggal..heboh juga..udah kek org hajatan aja..exited bgt dah..jadi aneh bgt awak disini macam org kampuang nan kebingungan liat peradaban di kota..


Noh ..karangan bunga macem gini panjang banget menghiasi sepanjang jalanan medan kalo lagi ada orang yang hajatan

yah.. apapun yang terjadi di medan.. tulisan ini sama sekali gak ada maksud buat memojokan atau pun menghina-hina orang medang dengan segala keunikannya.. karena selama kurang lebih 3 minggu disana..saya ngerasa exited bgt..bener-bener pengalaman yang tak terlupakan pernah singgah dan ngicip kehidupan di medan.. keren bgt dah.. bener-bener bikin kepengen maen kesana lagi..