Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]



Waah.. dah lama banget kaga nulis blog.. ini blog sampe jamuran..panu..kadas..kurap..kutu air..kehilangan jatidiri dan Jomblo menahun hihi..

Yasudah hari ini saya mau nyoba buat ngeblog lagi dah.. oke buat yang belum tau siapa saya.. nama saya anto pekerjaan saya adalah social worker..dan hobi saya adalah desainer grafis hehe..dan tahun ini akhirnya kita berhasil menelurkan sebuah program baru..yang merupakan program dari gerakan ASIK (Ayo Selamatkan Indonesia Kita) nama programnya adalah SOLVE alias Social Adventure.

Apa itu SOLVE? SOLVE yang seperti sudah saya sebutkan sebelumnya merupakan kepanjangan eh kependekan dari SOCIAL ADVENTURE adalah sebuah program sosial yang keren banget. konsep dasarnya adalah.. kita jalan-jalan..bertualang tapi bukan ke tempat wisata, melainkan bertualang ke pelosok desa yang banyak ditinggali oleh kaum dhuafa yang keberadaannya jarang tersentuh media.



disana kita nyobain pengalaman baru, nginep di rumah warga, ngobrol sama warga disana, nyari tau lebih banyak tentang desa nya, kesulitan warga nya, potensi daerahnya, semuanya kita cari tau dan kita pikirin gimana caranya biar bisa bikin desa ini mandiri, berdaya dan bikin perekonomian warganya membaik. mungkin dibutuhkan waktu yang panjang buat ngewujudin semua itu.. makanya sampai goals kita kewujud, ya kita bantu aja warga desa nya dengan kegiatan charity seperti berbagi sembako, alat-alat sekolah, berbagi inspirasi dll.

gimana keren kan? keren banget lah, lewat program ini saya sendiri jadi bisa menyalurkan hobi buat jalan jalan sekaligus berbagi dengan saudara-saudara kita di desa. banyak banget pengalaman baru yang bisa saya ambil. saya jadi banyak tau tentang kearifan lokal, bisa bikin hati saya melek lagi pas liat kondisi warga yang saya pikir sangat mengenaskan..dan tentunya saya juga bisa liat tempat-tempat yang oke banget di desa yang kita tuju.

Wah keren banget lah.. pokoknya recomended banget kalo kamu pengen ikutan, buat kalian yang pingin nyoba ikutan juga.. buka aja fanpage nya SOLVE - Social Adventure atau Instagramnya @solve.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]