Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Kemaren malem..sayah berniat mengunjungi kost2an seorang teman di daerah dipati uzur..eh dipati ukur dengan menunggangi sebuah angkot..angkot yang saya naikin ternyata adalah  angkot dengan seorang supir yang sangat absurd..kenapa absurd?karena saya pikir mau dilihat dari sudut pandang sebelah mana juga..keliatan bgt bahwa tampang ni supir sangat melayu sekali..model rambutnya udah mirip charly van houten..





Tapi bete nya...dia nyupir sambil nyetel lagu2 berisik...aliran black metal apa heavy metal gitu dah..gajelas ..yg jelas sih bukan  heavy rotation..lagu2 yg dia puter itu lagu2 yang nyanyinya udah kek suara org buang dahak gitu..serak serak bengsrak..dengan alunan nada2 keras...METAAAALLL..yang jelas ga cocok bgt sama tampang si sopir yg metal juga tapi bukan metal yg kek gitu..metal si sopir itu metal "MELAYU TOTAL" jadi musik yg dia puter ga matching bgt deh ama tampang dia..aneh..ajaib..absurd..sepertinya dia lebih cocok bwt puterin lagu2 bergenre pop melayu kek yg lagi mainstream bgt di negara kita belakangan ini

Bukan maksud ngejudge  lagu yg dia puter itu ga enak..tapi karena kita emang ga se aliran..jadi yaa..saya anggap lagu yg dia puter emang ga enak didenger..bikin pusing...walau lumayan bisa bikin kotoran telinga yg udah pada ngendap di dalem pada keluar dengan sendirinya...sayapun mulai pusing2..ketika denger lagu yg dia puter itu..tapi..tiba-tiba ditengah kepusing2an saya..tiba2..otak saya mulai mendapati kenyataan yang lebih mencengangkan..SHOCK...otak saya mendapati sebuah shock yang hebat ketika dia merespons..perubahan genre music yang saya dengar..ketika alunan nada2 keras tadi..scream2 ga jelas tadi..dengan segala keindahannya berubah menjadi alunan nada ceria dan diiringi lantunan lirik2 nan centil..

"gaaa gaaa gakuaaaat...gaaa...gaaa..gakuaaat"
W H A T...? kenyataan ini membuat sayah terbujur kaku ..tak mampu merangkai kata-kata...speechless...diam seribu bahasa... ada apa  ini sebenernya? semua ini menambah ke absurd-an sang supir..karena ini jelas timplang bgt...dari lagu metal yang keras bgt..playlist dia tiba2 dilanjutkan dengan lagu centil ini ..lagu girl band? 7 icon? what?apa ini?tampang melayu nya dia lebih ga pas lagi dengerin laguu girl band.. aah..tidak2..tidaakk (*Backsound suara petir..cetar membahana)

Perang besar pun berkecamuk di pikiran sayah..tapi disaat perang itu bertambah sengit...telinga sayah tiba2  menangkap sesuatu hal yang hakiki...yang murni dan sesuai kodratnya...otak saya kembali seimbang..ketika playlist lagu yang sedari tadi dimainkan..berubah jadi alunan vocalnya andhika yang mendayu2...hoooh...walau saya ga suka..tapi minimal semuanya sudah kembali kepada fitrahnya... sang sopir bertampang melayu itu mendengarkan lagu melayuu..yah walau tetep ga sealiran..tapi saya mulai merasa lebih nyaman..karena akal sehat saya udah mau menerima semua kenyataan ini...

Tapi... ditengah kenyamanan saya...di tengah perjalanan..tiba2 mobil berhenti..dan sang sopir nengok ke belakang dan berkata " mas maaf.. keknya saya cuma bisa nganter sampe sini...saya udah kemaleman..mau pulang..".... APA? sayah diturunin di tengah jalan?mana nyari angkot lagi susah?...dan semua perasaan yang saya rasakan dari tadi mulai berubah menjadi perasaan dongkol ga ketulungan...akhirnya sayapun melanjutkan petualangan sayah dengan bertumpu kepada sepasang kaki indah sayah sambil menikmati indahnya malam dan desiran angin di bandung yang dingin dan mempesona ini...

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]