Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Hasil gambar untuk tukang parkir

Saya masih bingung sama profesi tukang parkir di jalanan, atau saya lebih seneng menyebutnya siluman piwit sih, karena Udah kek mahluk gaib aja tau gak mereka.. gini contohnya, misal kan pas saya lagi mau ke foto copy-an nih..pas kita datang..bete sih sebenernya liat ada tukang parkir nongkrong di situ.. saya moto copy.. pas kelar..liat kiri kanan..itu tukang parkir gak ada..dalem hati saya pun berkata.."wah kesempatanh nih..mumpung tukang parkirnya gak ada", saya pun naik ke motor..dan pas mundurin motor..PRIIIT.. kedengeran suara piwit.. dan tiba-tiba dia ada dong..kurang GHOIB gimana coba? Mungkin mereka itu keturunan pendekar jaman dulu kali ya yang sakti mandraguna..punya ilmu halimunan..atau mereka sebenernya adalah shinobi temennya naruto yang punya jurus ngilang. jadi kalo dulu yang kita ketahui bahwa mahluk ghoib itu ada 3..Malaikat, Jin, Iblis..sekarang nambah lagi tuh sama Tukang parkir di fotocopy-an.

Mungkin ada sekolah khususnya kali ya..biar punya ilmu ghoib kek mereka ..Mungkin namanya adalah Sekolah ilmU GhOIb Indonesia..disingkat SUGOII, kalo lulus gelarnya SG..Sarjana Ghoib. mereka yang sukses berubah jadi koruptor..yang pas gbelum ketauan selalu eksis giliran pas dicari tiba-tiba bisa ngilang..dan mereka yang gak sukses jadi tukang parkir..yang pas dibutuhin gak ada pas mau pergi tiba-tiba ada.

Nah pas mereka tiba-tiba muncul secara ghoib gitu..disitu kadang saya nya jadi serba salah juga menghadapi tipe mahluk GHOIB seperti ini.. mau dibacain ayat kursi gak bisa ya kan? ya kepaksa lah saya bayar dia 2000. Padahal fotocopynya cuma 1000..itupun sebenernya butuhnya cuma fotocopy KTP doang selembar, dan karena malu sama tukang fotocopy-an nya jadinya saya fotocopynya 3 lembar..biar jadi 1000..eh bayar parkir nya 2000? kan nyesek ya? yang lebih nyesek lagi kalo pas kita bayar parkir dia gak punya kembalian..atau kembaliannya kurang..kepaksa deh ada uang lebih yang harus di ikhlaskan.. atau katakanlah duit kita gede..dan dia punya kembalian..kita bayar 100 rebu dan dia kembaliin 98.000 dengan segepok duit lecek campuran 1000an, 2000an dan recehan..

Apalagi kalo saya masuk Indoapril apa hadirmart.. niatnya cuma mau ke ATM doang.. ah taunya ATM nya rusak.. Duit gak dapet tapi harus tetep bayar 2000. Ya bukan masalah duit 2000 nya sih..duit kecil emang..cuma ya gak ridho aja ngasih nya gitu.. kerja dia apa? kita parkir bukan di tanah dia..dia datang cuma narik narik motor doang..malah kadang-kadang gada kerja nya sama sekali.. pas mau ngeluarin motor di parkiran susah..harus geser geser dulu motor lain..pas giliran mau pergi dia ADA? niup-niup piwit doang.. kan bete ya? kalo dibilang dia jagain motor gak juga karena dia sering ngilangnya.. toh kalopun motor kita ngilang dia gabakalan mau ganti rugi..paling dia ngilang lagi.. kan punya ilmu halimunan. Parking management di mal juga sama..lebih parah malah.. pas giliran nyari lapak buat parkir susah..harus geser-geser dulu motor orang.. giliran tiket parkir kita ilang..disuruh ganti 25000..plus biaya parkir.. kalo main game udah Combo ini mah nyeseknya. ya emang gak semua tukang parkir gak ada kerjanya..yang rajin juga ada..nutupin motor pake plastik di saat ujan..bantuin ngeluarin motor..cuma gak banyak lah

atau pas saat musim-musim liburan atau ada event-event..kan tempat wisata parkirannya penuh tuh jadi ngedadak banyak wiraswastawan yang buka usahanya di pinggir jalan deket tempat wisata, biasanya kalo lagi penuh gitu..mereka naikin harga parkirnya drastis..dari 2000 naik jadi 5000..mana dibayarnya harus duluan. mending kalo abis parkir kita jadi masuk tempat wisatanya..kalo pas masuk ternyata tempatnya kepenuhan terus kita gak jadi masuk kan nyesek dah bayar parkir 5000?

tapi dari itu semua saya jadi bisa mendapatkan hikmah yang sangat dalam sih. disaat orang lain mencari kebahagiaan dengan liburan keluar negeri..beli barang barang mahal..dapet selingkuhan baru.. saya mah cukup keluar fotocopy-an gak ketemu tukang parkir aja dah bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]