Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Inilah penampakan goa pindul yang aduhai..saya nyomot di google soalnya yang hasil foto saya mah jeleek

18-22 Maret 2014

Suatu hari saya di minta tolong ama temen yg bisnis travel bwt ngepimpro in kerjaan travel mereka karena kebetulan di hari yang bersamaan mereka harus ngehandle 2 project travel anak sma.. so para empunya travel dan para staf nya memilih buat menemani anak sma yang lucu-lucu buat berlibur ke Bali, sementara saya? Diserahin tanggung jawab buat ngurus project travel ke jokja.. bareng anak-anak SMA yang lucu lucu juga tentunyaa..
Kontan aja saya terima permintaan bantuan itu, emang sih mimpin perjalanan wisata bukanlah keahlian saya, sayamah desainer grafis.. mana ngerti yang begituan, untungnya temen saya yang punya travel pengertian banget, maka di sewa lah 2 orang TL (Tour Leader) Professional yang siap bantuin saya ngehandle kerjaan ini, hmmm asik juga nih..udah mah saya the emang doyan jalan-jalan, eh malah kali ini jalan-jalan plus dibayar kan syeruuu.
Preparing buat perjalanan ke jokja ini emang lumayan ribet, mulai dari mastiin perbekalan snack di busnya anak-anak, sewa kamera, sewa toa, HT mpe meet up ama 2 orang TL pro yang harus mpe ujan-ujanan menembus kemacetan yang sungguh biadab di kota Bandung tercinta ini, janjian ama TL nya sih deket di hotel Gothic di soekarno hatta..masalahnyaaa…soekarno hatta biarpun deket tapi kalo tujuan kita beda lajur..muternya jauuuh banget..belum ujan..belum macet..belum waktu itu pas dah basah-basahan mpe hotel..eh hp saya ilang..kan bingung gimana cara ngehubungin si TL nya? Kepaksa saya muter lagi nyari hp yang siapa tau ke jatuh di jalan..dan setelah cape muter-muter eh taunya hp nya ada di dalem kresek di bagasi motor..mana batrenya abis..kepaksa waktu itu saya nelpon si TL sambil nyolong listrik di ATM centre di carefour. Untung setengah perjalanan diatas saya ditemenin ama si belahan hati cut rifafitri yang selalu setia menemani dan membuat hari yang TAI menjadi indah berseri seri uhuy..

Ada juga ya..anak sma yg mau poto bareng saya hehe

SKIP everything USELESS.. singkatnya saya pun berangkat membawa 4 bus membawa anak-anak sma yang lucu-lucu menuju tanah sang sultan hamengku buwono, ada beberapa tujuan wisata yang harus kita datangin diantaranya hmm lupa lupa lupa.. gua jati jajar, gua pindul, beberapa pantai, desa wisata sido akur, candi prambanan dll, hmm skip aja cerita di pantai-pantai soalnya sama aja..nothing special pantai disanamah..gua jati jajar? Membawa kenangan buruk waktu kecil..inget waktu kecil maen ke situ dan saya malah menangis meraung-raung gara-gara takut ama patung-patung disana wkwkwk..candi prambanan?walaupun saya sebenernya orang jawa tapi jujur baru pertama kai itu saya kesana wkwkw malu-malu banget ah.. Malioboro? Yah emang disini tempat di jokja yang paling terkenal sepertinya, kerasa banget jokja nya kalau kita pergi kesana..waktu di hotelpun begitu..entah kenapa suasana jokja nya kerasa kental bgt.. beda ama Bandung mau itu di hotelnya atau di tempat wisata nya, sama sekali gak kerasa feel bandung nya.. feel budaya nya.. padahal jokja ama bandung kan sama-sama kota yang kental ama budaya nya..sebagai orang bandung..hal ini emang bikin envy berat..lanjut soal malioboro..walau makanan paling terkenal di malioboro itu yang di lesehan pinggir jalannya..tapi konon makanan disitu mahal-mahal..maka akhirnya kami berujung makan di mcd wkwkw..



di pasar seni belakang perambanan nemu beginian..jekeyti everyhere haha

Pokoknya dari semua tempat yang dikunjungin saat itu, yang menurut saya paling keren Cuma 2, yang pertama adalah desa wisata sido akur.. kenapa special? Karena disana saya bener-bener banyak belajar gimana caranya bikin desa berdaya dengan ilmu pengetahuan, udahmah budaya disana kental banget, disana juga dibuat beberapa hal unik yang gak bisa kita temnuin di desa-desa lain pada umumnya, kek pemupukan sampah-sampah organic di teras-teras rumah..jadi sampah-sampah itu awalnya dipilah pilah dulu mana yang organic mana yang ngga..yang organic kan bisa dijadiin pupuk tuh..naah yang an organic kek plastic air mineral di jadiin bahan buat bikin bensin..serius loh! Ini keren banget, disana ada alat sederhana yang bisa ngubah plastic jadi bensin, malah bukan Cuma itu toilet disana aja bisa ngerubah poof kita jadi energy buahaha.. belum lagi di teras-teras rumahnya ada banyak tumbuhan-tumbuhan hidroponik..pokoke adem deh..desa yang kecil namun inspiratif banget.

Nih..alat yang bisa  ngerubah botol plastik jadi bensin



Tempat kedua yang menarik adalah Gua pindul, gimana gak menarik coba? Jadi begini gua pindul itu sebenernya adalah gua tempat bobo para kelalawar yang di genangin ama air sungai..jadi buat masuk kesana kita harus pake ban buat ngeganti perahu..pake life jacket juga biar ga tenggelem..terus masuk deh ke dalem gua yang dipenuhin sama stalagmit apa stalattit yah istilahnya? Atap gua yang diciptakan sama tetesan air tuh? Ah itu dah pokoknya..stalattit itu gak boleh kita pegang soalnya bisi rusak, coz buat tercipta satu stalattit aja dibutuhin waktu yang lamaaaa banget..nah tetesan aer yang jatuh dari stalattit ini konooon katanya sih..katanya ini jugaa..bisa bikin awet mudaa..jadi kalo mau awet muda mah ngelamar aja jadi guide di goa pindul biar tiap hari bisa bolak balik..hehe



Narcisus dulu ah..selpi sukaesih pake slr emang repot wkwkw


oiaa dan karena disana adalah tempat bobo buat para kelalawar..jadi disarankan banget selama menikmati perjalanan di gua pindul ini kamu gak boleh hokcay..tau hokcay gak? Itu loh yang melongo sambil mulut kebuka itu..soalnya saking indah pemandangan disana kamu bakalan hokcay dan speechless dah liatnya..hati-hati jangan hokcay..kejatohan tai batman kan gak lucu wkwkw…dan di tengah tengah gua..ada sebuah ruangan yang juga masih di genangin air sungai..tapi tempatnya lumayan luas..dan di atas ada celah yang bikin sinar matahari masuk ke dalem gua..wuih..pokoknya indaaaah bgt…bikin speechless dah..  mungkin ini adalah salah satu tempat terindah yang pernah saya temuin..jadi ketagihan pingin kesana lagiiii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]