Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


MERDEKA!!! adalah sebuah kata yang akan sering sekali terlontar hari ini oleh mereka..orang-orang yang mengaku orang Indonesia atau setidaknya tinggal dan menetap di sana.. kata MERDEKA akan sangat sering kita dengar..ataupun kita lihat terselip di antara postingan dan status orang-orang Indonesia di sosial media.. MERDEKA adalah sesuatu yang diyakini tengah dirasakan oleh mereka yang tinggal atau berkebangsaan negara yang konon telah mengecap kemerdekaan selama 70 tahun ini katanya..

Tapi benarkah kita telah benar-benar merdeka? apakah benar tirani penjajahan yang membelenggu bangsa ini telah sirna? ataukah tirani penjajahan itu sebenarnya tetap ada namun hanya berubah saja bentuk dan rasanya? Seberapa merdeka kah bangsa kita sebenarnya? Apakah merdeka berarti kebebasan berpendapat atas nama fanatisme buta? hingga kita bebas saling menghina..menghujat dan menjatuhkan sesama saudara sebangsa yang kita nilai salah prilakunya? apakah merdeka berarti motivasi "AYO KERJA" saat sebagian kaum  mati-matian bekerja demi menyambung nyawa dan berjuang memerangi dan menanggung dampak dari apa yang dilakukan sebagian kaum lainnya yang sama-sama "bekerja" memporak-porandakan situasi negara..menggerogoti harta bangsa demi melanjutkan kebahagiaan dirinya semata..? Apakah merdeka artinya bangga pada dirinya yang telah tercemar budaya buruk dunia namun membuang jauh-jauh jati diri bangsanya? apakah merdeka berarti bebas melakukan perusakan moral bangsa oleh media yang sejatinya milik mereka yang hanya menginginkan bangsa kita porak poranda demi keuntungan dirinya..? Apakah merdeka berarti kebebasan mengadu domba anak bangsa yang sejatinya ber bhineka tunggal ika? ..Apakah MERDEKA adalah jalan dimana Bandung Indah Plaza berada?

Jadi Apa benar kita telah MERDEKA? atau mungkinkah merdeka yang kita rasa sebenarnya masih ABU-ABU warnanya? atau mungkin MRDKA!!! yang kita rasakan belum sempurna? atau yang lebih parah..apakah mungkin sebenarnya bangsa kita hanya KATANYA sih merdeka? padahal mah...???

yah.. apapun yang terjadi..Kemerdekaan Indonesia adalah tanggung jawab kita sebagai "para pemiliknya" .. Bila merdeka kita masih abu-abu warna nya..maka tugas kitalah untuk mempertegasnya menjadikan Indonesia negara Yang MERDEKA seutuhnya..bila kemerdekaan kita masih kurang sempurna.. maka tugas kita lah untuk menyempurnakannya dengan karya dan kerja nyata..bila negara kita itu MERDEKA hanya katanya? maka tugas kita lah untuk membuatnya menjadi MERDEKA yang sebenar-benarnya.. membangunnya.. mensejahtrakannya.. dan membesarkannya di mata dunia.. 

Jika Katanya..Indonesia merupakan RAKSASA yang ditidurkan.. maka SEKARANGLAH saatnya bagi kita untuk terBANGUN.. dan BANGKIT.. bersatu memerangi musuh-musuh bangsa yang sejatinya ingin memecah belah bangsa demi keuntungan dirinya.. karena sejatinya..kita adalah bangsa yang KAYA.. sejatinya..Manusia Indonesia adalah Sumber daya yang luar biasa.. kita adalah para insan luar biasa yang dengan sengaja dibuat percaya bahwa dirinya adalah mahluk tanpa daya..

Kini Saatnya kita ciptakan INDONESIA YANG MERDEKA dan menjadi RAKSASA di mata DUNIA.. saat nya bagi kita untuk berbuat hal terbaik untuk INDONESIA.. dengan memulai nya dari diri kita..melakukan hal-hal yang sesuai dengan norma.. yang saya yakin setiap manusia akan mengetahui bagaimana caranya? apa yang baik dan apa yang tidak? memulai sebuah perubahan postif yang membuat sesuatu menjadi lebih baik..memulainya dari diri sendiri..memulainya dari hal yang terkecil.. lalu kemudian mekakukan perubahan positif yang lebih besar..lebih besar dan jauh lebih besar lagi bersama-sama dengan manusia Indonesia lainnya..karena Indonesia yang Merdeka seutuhnya takkan pernah tercipta sebelum kita menurunkan egoisme dan rasa keAKUan kita.. Indonesia yang Merdeka seutuhnya  takkan pernah berhasil bila kita rakyat Indonesia tidak saling peduli pada saudara sebangsanya..karena Indonesia yang Merdeka dengan sempurna takkan terwujud bila para insan luar biasa nya tidak bangkit dan saling bahu membahu membangun bangsanya..mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan dirinya..

Jadi? MERDEKA dan hidup sejahtera serta diakui sebagai bangsa yang raksasa oleh dunia!!! ATAU MATI sebagai bangsa yang semakin susah dan terbelakang adalah pilihan yang harus kita pilih dan rubah sendiri..  

#Opini semata dari seorang manusia Indonesia yang bukan siapa siapa dan belum bisa melakukan apa-apa namun ingin membuat sesuatu yang baik untuk bangsanya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]